“ICT”

Masa-masa saat SMP adalah masa yang tidak akan pernah aku lupakan di sepanjang sejarah kehidupanku. Terutama, saat aku duduk di bangku kelas 7 karena , pada saat itu pertama kalinya aku diajarkan untuk mengaktifkan komputer dan mengetik dengan 10 jari. Berkat keseriusanku dalam mengikuti pelajaran dan bimbingan dari Bapak dan Ibu guru, alhamdulillah mengetik dengan 10 jari tanpa melihat keyboard pun aku sudah bisa. Dan sekarang saatnya aku menceritakan pengalamanku yang paling berkesan :
SMPN 1 WONOSARI adalah sekolah yang sudah berstandar nasional dan akan menuju ke sekolah berstandar internasional. Maka dari itu, dibentuklah kelas yang khusus diperuntukkan bagi siswa siswi yang memiliki kemampuan yang lebih di bidang akademik yang disebut dengan kelas unggulan pada tahun pelajaran 2007/2008 dan dirubah menjadi kelas bilingual pada tahun pelajaran 2008/2009. Nah, di kelas unggulan dan kelas bilingual inilah aku mendapatkan banyak sekali pengetahuan tentanh Tekhnologi Informasi dan Komunikasi. Saat mengikuti program kelas unggulan aku diajarkan cara mengakses internet, membuat e-mail, membuat blog, dan memanfaatkan Ms. Power Point. Berkat pembelajaran itulah rasa penasaranku tentang ” apa sih internet?” menjadi hilang. Berkat pembelajaran itu pula aku sekarang dapat mengikuti lomba blog dan mengirim e-mail kesana kemari dengan teman.
Pada program kelas bilingual aku diajarkan cara membuat CD Pembelajaran dan membuat animasi dengan memfaatkan Macromedia Flash.
Aku sangat bersyukut sekali dapat mengikuti program kelas unggulan dan kelas bilingual. Karena, yang semula pengetahuanku tentang tekhnologi informasi dan komunikasi sangat kurang sekali sekarang mulai bertambah sedikit demi sedikit.

Tinggalkan komentar